yllix

Minggu, 31 Maret 2019

5 Tips Mendapat Uang Dari Youtube


5 Tips Mendapat Uang Dari Youtube




Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube memang cukup mudah, yaitu dengan hanya meng-upload video dan monetize (pengaturan untuk mendapat uang), kemudian mendaftarkan diri ke Google Adsense atau situs MCN, kemudian memasangi video anda dengan iklan. Jadi mau tak mau kita harus sering-sering mengupload video untuk meningkatkan penghasilan anda. Karena faktor utama untuk mendapatkan banyak uang di youtube adalah jumlah penonton yang bisa kita tarik ke channel video anda

Banyak Youtubers Indonesia yang telah menghasilkan uang jutaan rupiah setiap bulannya, dan bahkan mereka sudah tidak perlu bekerja lagi.  Karena penghasilan dari Youtube sudah bisa menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. Kebanyakan mereka yang sukses berasal dari kalangan anak-anak muda yang punya hobi merekam video atau mengedit video.

Khusus di Indonesia, memang membutuhkan puluhan ribu penonton setiap hari agar bisa pay out setiap bulan. Karena harga rate iklan penonton di negeri ini memang murah, jika di bandingkan dengan negara-negara lainnya. Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang jika penontonnya berasal dari negara Eropa dan Amerika. Karena harga rate iklan dari kedua benua  tersebut nilainya 10 kali lipat dari penonton dalam negeri.

Perbandingannya yaitu, jika Anda mempunyai 12 ribu penonton yang berasal dari dalam negeri, dan memperoleh 2 ribu penonton dari Amerika, maka uang yang akan di hasilkan jumlahnya hampir sama. Untuk itu, jika ingin mendapatkan uang dari Youtube dengan sedikit penonton, tentunya dengan menargetkan viewer yang berasal dari Amerika dan Eropa.

Anda bisa melakukan hal tersebut dengan mengoptimasi video youtube agar bisa di pahami oleh penonton luar negeri dengan cara :

1. Membuat judul
Judul yang di buat tentunya menggunakan bahasa Inggris, sehingga penonton luar negeri bisa tahu apa isi tentang video tersebut. Judul yang di buat tentu saja harus mengandung kata-kata kunci yang banyak di cari, agar bisa masuk di halaman utama penelusuran video. Sehingga lebih berpeluang untuk menghasilkan banyak penonton.

2. Deskripsi
Dalam mengisi kolom deskripsi, tentu saja harus menggunakan bahasa Inggris. Tujuannya agar mesin pencari bisa mencari topik video kita dengan mudah, dan menempatkannya pada konten dengan topik yang relevan. Kita bisa menggunakan bantuan translate Google untuk membuat kalimat deskripsi.

3. Tags
Mengisi kolom Tags atau kolom kata kunci yang sesuai dengan judul dan menjadikannya sebagai kata kunci utama. Selanjutnya menambahkan kata kunci turunan yaitu kata yang banyak di cari dan masih berhubungan dengan topik video kita.

4. Mengatur setelan video
Login ke channel Youtube untuk mengatur negara mana yang akan di targetkan.

  • Masuk ke menu creator
  • Selanjutnya menuju kolom Channel
  • Lalu ke kategori Status and Feature
  • Dan yang terakhir menuju ke kolom Advanced untuk memilih Negara yang akan di targetkan serta kata kuncinya.


5. Merubah Ip Address
Dalam masalah mengganti Ip Address ketika upload video menjadi pilihan masing-masing. Karena walapun tidak mengubah alamat IP, video anda masih bisa di nikmati penonton luar negeri. Hal ini hanya sebagai pelengkap saja, karena jika Google sampai mengetahui hal ini, yaitu melakukan trik yang tidak semestinya, maka akun anda beresiko kena suspend. Tentu saja hal ini bisa mengancam kelangsungan channel dan bisnis Youtube anda.

Selain mengoptimasi channel, tentu saja harus melakukan promosi melalui media sosial, salah satunya Twitter dengan follow @YTCreators. Selanjutnya kita bisa melakukan promosi di sana agar video kita bisa di lihat oleh pengguna Youtube di seluruh dunia. Jika video kita unik dan menarik, tentu saja akan banyak pengguna twitter yang akan menonton.

Cara promosi lainnya bisa di lakukan melalui situs bookmarking Reddit.com yang sudah mempunyai jutaan pengunjung setiap hari. Jika kita mempunyai video komedi, unik dan menarik, maka bisa lebih banyak melakukan promosi melalui situs-situs seperti  Liveleak.com, 1cak.com, 9gag.tv, Funnyjunk.com. Semakin banyak melakukan promosi, maka semakin semakin besar peluang kita untuk mendapatkan uang dari Youtube.

Demikian artikel singkat tentang 5 Tips Mendapat Uang Dari Youtube yang penulis sampaikan, semoga bermanfaat.


Referensi:




2 komentar: