yllix

Jumat, 22 Februari 2019

Ihtisar 43 Smartphone Terbaik 2019


Ihtisar 43 Smartphone Terbaik 2019



Berdasarkan penelusuran artikel-artikel tentang Smartphone terbaik di tahun 2019 yang telah dilakukan penulis, penulis mencoba menyusun artikel yang berjudul ihtisar 43 Smart phone terbaik di tahun 2019. Adapun ke 43 smartphone tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Samsung Galaxy S10 / Galaxy S10+



Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung awalnya menjanjikan perubahan signifikan untuk perangkat flagship mereka di tahun depan yang akan menampilkan layar melengkung dan bezel lebih tipis untuk smartphone berlayar 6.4 inci. Render terbarunya juga memperlihatkan dual kamera di bagian depan smartphone, dengan empat kamera impresif di bagian belakang. Galaxy S10 / Galaxy S10+ juga akan menjalankan prosesor baru Qualcomm Snapdragon 855 untuk meningkatkan performa dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Smartphone ini juga akan dibesut dengan sensor ultrasonic fingerprint, teknologi AI yang lebih cerdas, dan dukungan 5G.

Smartphone terkait:
Link Samsung Galaxy S9 64GB on bukalapak

Link Samsung Galaxy S9 Plus - G965 - RESMI SEIN on lazada

Link Samsung Galaxy S9 - G960 - RESMI SEIN on Lazada

2.   Samsung Galaxy F


Samsung telah mengembangkan smartphone lipatnya dan publik mungkin telah melihat Samsung Galaxy F, yang diharapkan datang di semester pertama 2019. Samsung Galaxy F bakal menjadi ajang unjuk gigi kemampuan raksasa teknologi tersebut, terutama pada desain smartphone. Selain layar Infinity Flex Display, smartphone ini juga akan berbekal OS baru Samsung, OneUI, untuk pengalaman pengguna Android 9 yang lebih baik.


3.   HUAWEI P30


Mempertimbangkan pendahulunya, HUAWEI P20 dan P20 Pro adalah smartphone yang cukup tangguh, maka P30 diperkirakan bakal lebih kuat dan lebih mengesankan. Selain itu, diharapkan smartphone HUAWEI P30 ini akan dilengkapi dengan empat kamera belakang untuk pengalaman berfoto yang optimal. Perilisan smartphone ini kemungkinan besar akan diumumkan pada awal April tahun depan, tepat setelah Mobile World Congress.

Smartphone terkait:
Link Huawei p20 pro black Lazada

Link Huawei P20 Pro RAM 6 GB ROM 128 GB - Twilight + FREE Sport Bluetooth Headphones Lite AM61 on lazada

Link Huawei P20 Pro Smartphone on lazada


4.   OnePlus 7



CEO OnePlus, Pete Lau telah mengkonfirmasi bahwa smartphone OnePlus 7 akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang bakal membuatnya menjadi ponsel yang cukup tangguh. Rumor menyebutkan smartphone tersebut akan terlihat mirip dengan OPPO R19. Jika ini benar, OnePlus 7 diharapkan akan memiliki kamera selfie pada layarnya dan juga in-display fingerprint sensor. Belum ada konfirmasi resmi tanggal peluncuran, namun kemungkinan besar akan dirilis pada Mei 2019.

Smartphone terkait:
OnePlus 6T 128GB RAM 8GB - NEW – BNIB lazada

OnePlus 6T 128GB RAM 8GB - NEW – BNIB lazada


5.   Apple iPhone (2019)



Apple iPhone XSiPhone XS Max, dan iPhone XR telah diumumkan awal September tahun ini. Jika dunia teknologi akan mengikuti pola yang sama, Apple kemungkinan besar akan mengumumkan iPhone 2019 sekitar September tahun depan. Beredar rumor yang menyebutkan iPhone tahun depan akan memiliki triple kamera yang dilengkapi dengan teknologi sensing 3D canggih dan akan menggunakan penglihatan stereoskopik, namun rumor ini terhenti setelah beredar laporan Apple kemungkinan besar akan tetap mempertahankan setup dual kamera. Selain itu terdapat sumber yang menyebutkan bahwa Apple Pencil mungkin mendukung jajaran iPhone 2019.

Smartphone terkait:
Link Apple Iphone X on bukalapak

Link APPLE iPhone X 256GB - Space Grey on lazada


Link APPLE iPhone X 64GB – Silver on lazada

6.   OPPO R19



Gambar terbaru OPPO R19 baru-baru ini mengungkap tentang dual in-display camera atau dual kamera di dalam layar untuk memberikan pengalaman selfie yang lebih baik bersama dengan rasio screen-to-body yang lebih tinggi yang diperkirakan sekitar 95 persen. Smartphone ini kemungkinan akan dibekali layar AMOLED dan juga sensor sidik jari di dalam layar. OPPO R19 juga bisa saja menjadi ponsel 5G pertama OPPO berdasarkan logo 5G yang terdapat di bagian belakang smartphone. Beberapa outlet mengatakan bahwa R19 diperkirakan akan datang sekitar Maret 2019. Namun mengingat R17 baru saja dirilis, kemungkinan R19 baru akan diluncurkan pada bulan yang sama OPPO R17 dirilis, sekitar Agustus tahun depan.

Smartphone terkait:
OPPO R17 8GB/128GB Radient mist - Plus Super Bonus Acc lazada

7.   Google Pixel 4



Belum ada kepastian kapan tanggal perilisan Google Pixel 4, namun berdasarkan pola perilisan Google, flagship terbaru Google tersebut kemungkinan akan diumumkan sekitar Oktober 2019. Mengingat desain yang tidak berubah pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL, generasi yang akan datang diharapkan untuk menghadirkan bahasa desain yang lebih baru yang terindikasi dari desain bezel-less dengan setup dual kamera di bagian belakang, serta OS yang lebih baik yang terlihat sejak bug dan masalah terjadi beberapa hari setelah perangkat dirilis.

Smartphone terkait:
GOOGLE PIXEL 3 64GB RAM 4GB - NEW - BNIB - 100% ORI on Lazada


8.   LG G8




G8 juga diharapkan menjadi salah satu smartphone pertama yang sepenuhnya mendukung teknologi seluler 5G, juga menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Beberapa sumber mengklaim smartphone tersebut akan memiliki layar sound-emitting dan layar LCD 4K. Sumber tersebut meyakini bahwa LG G8 akan diumumkan sekitar Mei tahun depan.

Smartphone terkait:
Link LG Q6 PLUS on bukalapak

Link LG Q6 5’ on lazada

LG G Flex Garansi Resmi –Titan lazada


9.   ASUS ZenFone 6



ASUS memang belum mengkonfirmasi apakah tim mereka sudah mengembangkan generasi penerus ZenFone 5 atau belum, namun informasi yang bocor mengungkapkan sesuatu yang diharapkan datang di ajang Mobile World Congress tahun depan. ZenFone 6 disinyalir akan lebih besar dan lebih baik dibandingkan pendahulunya, dan kemungkinan besar akan dilengkapi dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 855 bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas. Smartphone ZenFone terbaru ini juga diharapkan akan didukung fitur keamanan Face Unlock namun kami masih belum yakin apakah itu merupakan fitur tambahan atau pengganti untuk sensor sidik jari. Tanggal rilisnya seharusnya tepat setelah acara MWC pada Februari tahun depan.

Smartphone terkait:
ASUS ZENFONE 5Q on bukalapak

Asus Zenfone 5Q ZC600KL - Ram 4/64 on lazada

10.                Xiaomi Mi 9



Xiaomi Mi 9 diharapkan akan dibekali layar AMOLED 6.4 inci bersama in-display fingerprint sensor atau sensor sidik jari di dalam layar, yang juga akan memiliki notch bulat mungil dengan tiga kamera di bagian belakang. Tiga kamera belakang smartphone ini dirumorkan terdiri dari sensor 48MP, sensor wide-angle 13MP dan sensor kedalaman 16MP. Xiaomi Mi 9 diharapkan akan meluncur pada Januari 2019 atau sekitar beberapa bulan pertama tahun depan.

Smartphone terkait:
Link Xiaomi Mi 8 Se on bukalapak

Link Xiaomi Mi 8 SE red on bukalapak


Link XIAOMI MI8 64GB RAM 6GB – NEW on lazada

Link XIAOMI MI8 128GB RAM 6GB – NEW on lazada

Link XIAOMI MI 6X RAM 6GB Memory 128GB on Lazada

Link XIAOMI MI 6X ( MI A2 ) RAM 6GB / 64GB on lazada

Link Xiaomi Mi 6X Smartphone [64GB/4GB] Biru on Lazada


11.                Samsung Galaxy Note10



Samsung Galaxy Note10 diharapkan datang pada bulan Agustus 2019, berdasarkan timeline perilisan handset perusahaan. Sejauh ini, informasi yang bocor mengungkapkan smartphone ini kemungkinan besar akan memiliki layar 6.66 inci. Sejak perangkat Samsung berikutnya dengan kode nama "Da Vinci", perusahaan mungkin mengisyaratkan pada peningkatan S Pen dengan kemungkinan chipset yang sama dengan Samsung Galaxy S10. Juga beredar rumor menyebutkan Galaxy Note10 akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar seperti Galaxy S10. Fitur triple kamera juga diharapkan akan dimiliki smartphone. Mempertimbangkan bahwa semua perangkat terbaru Samsung merupakan perangkat tahan air, fitur tersebut diharapkan juga dimiliki Galaxy Note10 bersama layar melengkung Super AMOLED. Jika Anda terkejut dengan kemampuan S Pen pada Galaxy Note9, lebih baik memperkirakan S Pen untuk Galaxy Note10 akan dibekali fitur lebih baru dan juga lebih baik.

Smartphone terkait:

Link Samsung Galaxy Note 9 128GB on bukalapak


Link Samsung galaxy note 9 512gb on bukalapak


Link SAMSUNG Galaxy Note 9 - [6GB/128GB] on lazada

Link Samsung Galaxy Note 9 Ram 8GB 512GB Original BNIB on Lazada

12.                Nokia 9


Nokia berhasil "comeback" di tahun 2017 berkat dukungan HMD Global, namun janji untuk menghadirkan flagship Nokia yang benar-benar hebat belum bisa direalisasikan. Meski begitu, Nokia telah berhasil menghadirkan bahasa desain khasnya di era smartphone modern dengan jajaran smartphone-nya tahun ini. Flagship Nokia tahun depan kemungkinan bakal menjadi "senjata sesungguhnya" dari merek legendaris ini. Nokia 9 dikabarkan akan hadir dengan membawa 5 lensa kamera belakang, tanpa dihiasi notch pada layarnya seeta akan mendukung metode pengisian daya nirkabel.

Sejauh ini, sepertinya tren 2019 adalah penggantian desain notch ke desain kamera di dalam layar. Kami meyakini untuk melihat lebih banyak perangkat yang dilengkapi dengan fitur in-display fingerprint sensor, tidak hanya dimiliki model papan atas, tetapi juga pada model mid-range.
Manakah ponsel yang paling Anda nantikan? Apakah ada ponsel yang tidak Anda harapkan, atau ponsel apa pun yang Anda nilai seharusnya juga masuk dalam daftar? Kami akan menyajikan semua berita dan liputannya, jadi tetap bersama kami di tahun 2019 saat kami membahas lebih banyak berita populer seputar teknologi seluler.

Smartphone terkait:
Link Nokia 8 Smartphone - Steel [4GB/64GB] Promo GIT Store on Lazada

13.                OPPO A83



Smart Selfie dan Full Screen, OPPO A83 dibesut dengan harga yang terjangkau dan bertabur fitur-fitur keren. Meski kamera selfienya hanya 8MP saja, namun OPPO A83 telah memiliki fitur AI Beauty recognition yang mampu mengenali jenis kelamain, usia, warna dan tipe kulit di lebih 200 titik wajah. Juga fitur algoritma kecantikan yang membuat foto Selfie makin kece. Kamera utama 13MP di punggungnya juga memiliki mode Ultra HD dengan hasil setara foto beresolusi 50MP secara otomatis. Berlayar Full Screen 5.7 inci HD+ yang memiliki visual tipis dan apik, serta nyaman digenggam. OPPO A83 berbekal fitur facial unlock untuk menggantikan sensor sidik jari. Selain itu OPPO A83 ini ditenagai prosesor MT6763T Helio P23, dengan pilihan RAM 2GB/3GB/4GB dan ROM 16GB/32GB yang cukup bertenaga. Bisa digunakan lebih dari 13 jam dengan baterai 3,180 mAh.

Smartphone terkait:
Link Promo oppo a83 2-16 garansi on Bukalapak

Link OPPO A83 on bukalapak

Link OPPO A83 on bukalapak

Link OPPO A83 SMARTPHONE 2GB/16GB Gold on lazada


Link OPPO A83 - RAM 3GB - ROM 32GB - 4G LTE on lazada

Link Oppo A83 New Edtion on lazada

13a. ASUS ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL



Smartphone gaming next generation ini dibesut dengan tampilan dan spesifikasi yang memang super powerful. Dengan max perfomance, ASUS ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL ini dibesut dengan prosesor Snapdragon 660 AIE dengan performa 3x lebih kuat dan powerful untuk melakukan apa pun. Juga bermain mobile gaming dan menikmati tayangan video lebih lama dengan max-battery 5,000 mAh yang tahan digunakan 45 jam waktu bicara 3G, atau hingga 35 hari waktu standby 4G. Lebih max durability dan kokoh dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6 pada layar depannya. ASUS ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL berlayar all-screen 6.3 inci beresolusi full HD+ yang memukau dan masih memiliki desain layar berponi. Berbekal fitur AI Scene Detection untuk memilih foto berkualitas lebih bagus pada dual kamera utama 12MP + 5MP, lengkap dengan fitur PDAF dan EIS. Juga fitur Portrait Mode dan Beauty Mode untuk hasil terbaik. Kamera selfienya berkekuatan 13MP lengkap dengan fitur Face Unlock. ASUS ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL mengandalkan RAM 3GB/4GB/6GB yang dipadu dengan memori internal 32GB/64GB 

Smartphone terkait:
Link ASUS ZenFone Max Pro M2 ZB631KL 4-64 6.26Inch SD660 13MP 12MP&5MP on Bukalapak

Link Asus Zenfone Max Pro M2 Ram 4GB ZB631KL on bukalapak

Link Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL 4GB - 64GB Garansi on bukalapak

Link ASUS ZenFone Max Pro M2 ZB631KL Smartphone 4GB 64GB RESMI on bukalapak

Link Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL 4GB- Midgnight Blue on bukalapak

Link Asus Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL 4/64 Promo on lazada

Link Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL on lazada

Link ASUS ZenFone Max Pro M2 ZB631KL (3/32) on lazada

14.                Vivo V11 Pro



Inilah smartphone yang dibesut dengan teknologi Screen Touch ID pertama berupa sensor sidik jari yang terbenam pada layarnya. Tampilannya memikat dengan layar Ultra All Screen 6.41 inci Super AMOLED full HD+ dengan desain 3D melengkung. Vivo V11 Pro juga makin memikat dengan desian waterdrop screen yang berisi kamera selfie. Ditenagai prosesor 660 AIE, RAM 6GB dan ROM 64GB, performa Vivo V11 Pro tidak perlu diragukan lagi baik untuk multitasking dan gaming dengan support microSD hingga 256GB. Sektor kameranya juga patut diacungi jempol dengan bekal dual kamera utama 12MP + 5MP, dengan Dual Pixel Sensor dengan 24 juta unit fotosensitif. Juga kamera selfie 25MP AI Camera, lengkap dengan fitur Smart Camera mulai AI Smart Face Beauty, AI Portrait Framing, dan AI Selfie Lighting. Selain itu kamera selfie HP ini juga mendukung sensor biometrik Face Access dengan infrared. Vivo V11 Pro dibesut dengan baterai 3,400 mAh dan dual engine fast charging. Untuk memudahkan aktivitas mobile, Anda juga bisa menggunakan asisten virtual Jovi di HP ini.

Smartphone terkait:
Link vivo v11 pro on Bukalapak

Link VIVO V11 PRO 6GB 64GB RESMI on bukalapak

Link VIVO V11 PRO on bukalapak

Link Vivo v11 pro ram 6 rom 64 on bukalapak

Link VIVO V11 PRO on bukalapak

Link VIVO V11 Pro Ram 6GB/64GB lazada

LinkVIVO V11 Pro Ram 6GB/64GB + Free 7 Acc lazada

15.                Vivo Y81



Iniah smartphone Vivo yang dibesut dengan harga terjangkau dan penampilan kekinian nan memikat. Berlayar FullView Display 6.22 inci beresolusi HD+ masih dengan poni atau notch dan desain 3D curved, Vivo V81 dibesut dengan panel belakang glossy sehingga terlihat premium. Meski fitur LED notifikasi tidak dimiliki HP ini, namun di bagian colokan charger terdapat tutup mungil untuk melindungi dari debu dan kotoran. HP ini memiliki 3 slot kartu, dual 4G serta dual VoLTE. Vivo Y81 ditenagai prosesor Helio P22, RAM 3GB, dan ROM 32GB yang cukup mumpuni untuk aktivitas mobile harian. Baterai 3,260 mAh diklaim awet hingga 25 jam. Seperti HP Vivo lainnya, Vivo Y81 dibesut dengan sektor fotografi andalan dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang layak untuk mengabadikan gambar dengan hasil cukup baik. Kamera selfienya dilengkapi fitur AI Face Beauty dan fitur Face Access. Namun perekaman video kurang maksimal karena tidak ada fitur EIS maupun OIS di HP ini

Smartphone terkait:
Link VIVO Y81 2GB 16GB GARANSI Resmi on Bukalapak

Link VIVO Y81 RAM2 on bukalapak

Link VIVO Y81 on bukalapak

Link VIVO Y81 - 2GB - 16GB - GARANSI RESMI on bukalapak

Link VIVO Y81 - 3GB/32GB lazada

Link VIVO Y81 2/16 GB GARANSI RESMI VIVO - Free bonus 6 item lazada

Link VIVO Y81 [2/16GB] + 9 ITEM ACCESSORIES Lazada

16.                Xiaomi Redmi Note 6 Pro



Xiaomi Redmi Note 6 Pro menjadi smartphone Xiaomi pertama yang berbekal dual kamera selfie, masing-masing berkekuatan 20MP f/2.0 + 2MP f/2.2. Selfie semakin maksimal dengan fitur AI Portrait Selfie dan pengaturan 4-in-1 Super Pixel. Kamera belakangnya juga cukup mantap dengan modul dual kamera 12MP + 5 MP berpiksel besar 1.4 mikron pixel yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dan dual autofocus dan efek bokeh alami. Xiaomi Redmi Note 6 Pro mengandalkan layar LCD 6.26 inci full HD+ yang telah dilindungi Gorilla Glass. Performanya didukung chip Snapdragon 636 octa-core, 14 nm FinFET 1.8GHz dan GPU Adreno 509 yang dipadukan RAM 3GB/4GB, serta ROM 32GB/64GB yang cukup mumpuni. Xiaomi Redmi Note 6 Pro didukung baterai besar 4,000 mAh yang tahan lama dan memiliki fitur infrared yang bisa berfungsi remote, namun slot microSD masih bersifat hibrid.

Smartphone terkait:
Link Xiaomi Redmi Note 6 Pro 4-64gb on Bukalapak

Link XIAOMI Redmi Note 6 Pro 3-32 on bukalapak

Link XIAOMI REDMI NOTE 6 PRO RAM 3GB INTERNAL 32GB GLOBAL VERSION BNIB on bukalapak

Link Xiaomi Redmi Note 6 Pro Ram 3Gb Internal 32Gb Garansi on bukalapak

Link Xiaomi Redmi Note 6 Pro on bukalapak

Link NEW Xiaomi Redmi Note 6 Pro RAM 4GB Internal 64GB Garansi on bukalapak

17.                OPPO A3s




Bigger Battery Dual Kamera, OPPO A3s menawarkan berbagai fitur andalan yang menggiurkan. OPPO A3s dengan layar Super Screen Display 6.2 inci HD+ 720 x 1520 pixel dan masih mengandalkan desain layar berponi. Desain panel belakang yang glossy dan pilihan warna nan fashionable membuat penampilan OPPO A3s semakin atraktif. Performanya juga layak diandalkan berat dukungan prosesor Snapdragon 450, RAM 3GB dan ROM 32GB untuk versi yang beredar di Indonesia. Kinerjanya cukup bagus untuk aktivitas mobile harian, multitasking dan bermain game. Dual Kamera utama 13MP + 2MP dengan hasil sempurna, serta kamera selfie 8MP, lengkap dengan fitur AI Beauty 2.0. HP OPPO ini juga memiliki bigger battery berkapasitas 4,230 mAh yang awet hingga 18 jam. OPPO A83s juga membawa fitur Facial Unlock untuk membuka kunci ponsel dan tidak lagi menggunakan sensor sidik jari. Selain itu OPPO A3s menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan antarmuka ColorOS 5.1 yang cukup responsif.

Smartphone terkait:
Link OPPO A3s on Bukalapak

Link Oppo a3s on bukalapak

Link OPPO A3S 2GB 16GB 2 GB 16 GB - GARANSI OPPO on bukalapak

Link OPPO A3S on bukalapak

18.                Xiaomi Redmi 6 Pro



Xiaomi Redmi 6 Pro dibesut dengan modul dual kamera utama, 12MP + 5MP dengan piksel besar 1.25 mikron piksel untuk menangkap cahaya lebih banyakm dengan posisi berjajar vertikal dan LED flash di tengah keduanya. Kamera selfie hanya berkapasitas 5MP saja, namun telah didukung fitur HDR, AI Portrait, dan Face Unlock. Fitur Image Stabilization di kamera depan dan belakang mampu membuat perekaman video cukup stabil. Xiaomi Redmi 6 Pro dibesut dengan baterai 4,000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian. Berlayar 5.84 inci full HD+ dengan aspek rasio 19:9, Xiaomi Redmi 6 Pro juga menjadi HP Xiaomi Redmi pertama dengan desain layar berponi. HP ini membawa spesifikasi HP mid-range, ditenagai prosesor Snapdragon 625 dan pilihan konfigurasi memori, yakni RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Namun performa Xiaomi Redmi 6 Pro cukup tangguh untuk kinerja harian, multitasking dan gaming. Xiaomi Redmi 6 Pro menjalankan OS Android 8.1 Oreo, MIUI 9, dan fitur asisten digital.

Smartphone terkait:
Link Xiaomi Redmi 6 Pro on Bukalapak

Link Xiaomi Redmi 6 Pro Ram 4Gb internal 32Gb Garansi 1Tahun on bukalapak

Link New Xiaomi Redmi 6 Pro Ram 4Gb Rom 64Gb Garansi Distributor Pink on bukalapak

Link Xiaomi Redmi 6 Pro Ram 3GB Internal 32GB Black on bukalapak

Link Xiaomi Redmi Note 6 pro - Edisi global Snapdragon 636 ponsel AI lazada

Link Xiaomi Redmi Note 6 Pro Ram 3GB 32GB lazada

Link Xiaomi Redmi Note 6 Pro Ram 4GB 64GB lazada

19.                OPPO F9



Flagship OPPO ini tampil memikat dengan desain notch waterdrop screen berupa notch tetesan air dengan layar 6.3 inci full HD+. Semakin atraktif dengan desain warna kekinian dengan warna-warna gradasi di panel belakangnya. OPPO F9 juga memiliki nilai jual utama baterai 3,500 mAh dengan dukungan teknologi VOOC Charge, mampu mengisi baterai 4x lebih cepat dari HP biasa, seperti tag-linenya charge 5 menit untuk panggilan telepon 2 jam. Juga fitur Smart Battery Management System agar baterai semakin irit. Dapur pacu OPPO F9 juga layak diandalkan dnegan ketangguhan prosesor Helio P60, RAM 4/6GB dan ROM 64GB. Sektor kameranya mengandalkan modil dual kamera utama, 16MP + 2MP dan aperture f/1.8 dan f/2.4, dengan kamera sekunder 2MP untuk efek bokeh menawan. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 25MP AI Selfie dengan aperture f/2.0 OPPO F9 untuk foto selfie sempurna. OPPO F9 ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo, NFC, 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, dan sensor sidik jari.

Smartphone terkait:
Link OPPO F9 on Bukalapak

Link Oppo f9 ram 4gb internal 64gb garansi resmi oppo on bukalapak

Link OPPO F9 on bukalapak

Link Oppo f9 ram 4gb internal 64gb on bukalapak

Another Link Oppo f9 on bukalapak

Link OPPO F9 Smartphone [64GB / 4GB] Bonus 10 Item lazada

Link OPPO F9 Pro [6/64GB] + 10 ITEM ACCESSORIES lazada

Link OPPO F9 PRO 6/64GB - Plus Jam SKMEI 1142A lazada


20.                Xiaomi Redmi 6A



Xiaomi Redmi 6A tampil memikat dengan layar 5.45 inci beresolusi HD+ 720 x 1440 pixel dan beraspek rasio 18:9. Performa Xiaomi Redmi 6A diperkuat dengan chipset Helio A22 yang dipadankan dengan RAM 2GB dan ROM 16GB untuk versi yang beredar di Indonesia. Varian RAM 3GB tersedia untuk versi global. Sektor kameranya, Xiaomi Redmi 6A dibesut kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP yang sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan foto yang baik. Sayangnya, HP ini hanya memiliki baterai 3,000 mAh, namun baterai Redmi 6A ini diklaim awet hingga 16 hari stand-by. Masih tanpa dukungan sensor sidik jari, Xiaomi Redmi 6A menggunakan fitur Face Unlock sebagai fitur keamanan. Xiaomi Redmi 6A juga menjadi salah satu HP Xiaomi yang lkencang penjualannya dan laris-manis di pasaran seperti Redmi 5A. Xiaomi Redmi 6A dengan spesifikasi lengkap ini cocok bagi Anda yang ingin HP berkualitas dengan harga terjangkau!

Smartphone terkait:
Link Xiaomi Redmi 6A 2GB 16GB BLACK TAM on Bukalapak

Link Xiaomi Redmi 6A Ram 2Gb Internal 16Gb Garansi on bukalapak

Link Xiaomi Redmi 6A Ram 2Gb Internal 16Gb Garansi Distributor 1 Tahun on bukalapak

Link XIAOMI REDMI 6A 16GB TAM on bukalapak

Link XIAOMI REDMI 6A 2GB / 16GB GREY on lazada

Link Xiaomi Redmi 6A - 2/32GB - Android 8.1 - 13/5MP - Free Paket Accesories - Garansi 1 Tahun on lazada

21.                Vivo Y91



Penampilannya menyita perhatian dengan layar bernama Halo FullView Display 6.22 inci HD+ dengan notch waterdrop mungil. Juga desain panel belakang tampil modern dengan tren warna gradasi dan desain lengkung 3D. Meski demikian Vivo Y91 masih mengandalkan prosesor Snapdragon 439 octa-core di dapur pacunya. Meski versi global tersedia RAM 3GB dan ROM 32GB, namun di Indonesia baru beredar versi RAM 2GB dan ROM 16GB. Performa Vivo Y91 cukup tangguh untuk kinerja mobile harian, termasuk multitasking, dan bermain game. HP ini juga datang dengan baterai besar 4,030 mAh yang tahan lama. Vivo Y91 berbekal kamera andalan dengan modul dual kamera utama 13MP + 2MP, lengkap dengan fitur LED flash, efek bokeh, dan teknologi AI. Kamera selfie 8MP dengan AI untuk selfie mulus dan cantik semakin menambah nilai jual HP ini. Fitur-fitur terbaru seperti OS Android Oreo, Funtouch OS, dual kartu SIM, 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth juga telah dimiliki HP ini. 

Smartphone terkait:
Link Vivo Y91 on Bukalapak

Link VIVO Y91 + bonus on bukalapak

Link VIVO Y91 + bonus on bukalapak

Link VIVO Y91 RAM 2-16GB Gar.RESMI 1 Tahun on bukalapak

Link Vivo Y91 - Ocean Blue - Ram 2GB - 32GB on bukalapak

Link Vivo Y91 Ram 2GB/16GB - Bisa Cicilan Tanpa Kartu Kredit + Free 6 Items lazada

Link VIVO Y91 [2/16GB] + 9 Item Accessories lazada

Link Vivo Y91 Ram 2GB/32GB + Extra Bonus 7 Items lazda


22.                Xiaomi Pocophone F2



Pocophone F1 besutan Xiaomi telah jadi gadget kejutan pada 2018. Dari harga murah, Pocophone mampu memberikan performa dan fitur luar biasa. Xiaomi pastinya akan mempertahankan image ini, dan membawanya ke Pocophone F2

Smartphone terkait:
Link XIAOMI POCOPHONE F1 - POCO F1 64GB RAM 6GB - NEW - BNIB – ORI lazada

Link XIAOMI POCOPHONE F1 - POCO F1 128GB RAM 6GB - NEW - BNIB – ORI lazada

23.                Sony Xperia XZ4



Sony Xperia XZ4 dikabarkan rilis dengan mengusung prosesor terbaruSnapdragon 855 yang berbasis teknologi 7 nanometer. Tentunya kamera Xperia XZ4 hadir dengan kualitas terbaik serta kualitas layaknya sebuah kamera mirrorless. Jangan lupa masukkan ke daftar handphone terbaru 2019.

Smartphone terkait:
Link SONY XPERIA XZ PREMIUM RAM 4GB ROM 64 GB on bukalapak

Link Sony Xperia XZ Ram 3GB Internal 32GB


24.                Mi POCOPHONE F1



Seperti yang digadang-gadang perusahaannya, POCOPHONE F1 merupakan salah satu ponsel yang memberikan performa sangat tinggi. Walaupun harganya murah, POCOPHONE mampu mengalahkan Samsung Note 9 dan Google Pixel 3 XL dengan skor 287.907 PK. Tidak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel tersebut, karena kinerja mereka juga berada di angka 280 ribu PK.

Smartphone terkait:
Link XIAOMI POCOPHONE F1 RESMI 128GB on Bukalapak

Link XIAOMI POCOPHONE F1 RAM 6GB INTERNAL 64GB GLOBAL VERISON BNIB on bukalapak

Link Xiaomi Pocophone F1 Ram 6Gb - Rom 64Gb Global Snapdragon 845 - POCO - New Original BNIB on bukalapak

Link XIAOMI POCOPHONE F1 - POCO F1 64GB RAM 6GB - NEW – BNIB lazada

Link Xiaomi Pocophone F1 6/128 GB - Garansi Resmi TAM lazada

25.                Mi Black Shark



Smartphone yang dirancang spesial untuk gaming ini tentu saja harus memiliki performa lebih baik ketimbang saudaranya POCOPHONE F1, mengingat game di Android menuntut tinggi kerja ponsel. Tapi apakah skornya berbeda jauh? Tidak. Black Shark berada di angka 290.908, sebuah perbedaan yang tak terlalu terasa, jika kamu tidak sengaja untuk peka.

Smartphone terkait:
Link XIAOMI MI BLACK SHARK RAM 8GB INTERNAL 128GB GARANSI 1 TAHUN BLACK Sale on bukalapak

Link PROMO xia o mi black shark 8 128 GB RAM 8GB INTERNAL 128GB SHARK BLACK Hitam on bukalapak

26.                Mi 8



Mi 8 baru dirilis pada 2018 kemarin dan memiliki harga tak berbeda jauh dengan POCOPHONE F1 versi armour edition, yaitu berkisar di angka lima jutaan. Sudah selayaknya jika performanya harus lebih baik dari POCOPHONE tapi tak terlalu, yaitu 291.329.

Smartphone terkait:
Link XIAOMI MI 8 LITE RAM 4 ROM 64 NEW ORIGINAL on Bukalapak

Link Xiaomi Mi 8 Lite Ram 6Gb Internal 128Gb Garansi 1Thn on bukalapak

Link XIAOMI MI 8 - MI8 LITE 4-64 on bukalapak

Link Xiaomi Mi 8 Lite Mi 8 Youth Ram 6GB 128GB Original New on bukalapak

Link XIAOMI MI 8 - XIAOMI MI8 128GB RAM 6GB - NEW - BNIB - 100% ORI on lazada

Link XIAOMI MI 8 SE - MI8 SE 64GB RAM 6GB - NEW - BNIB - 100% ORI on lazada

Link XIAOMI MI 8 - XIAOMI MI8 256GB RAM 6GB - NEW - BNIB - 100% ORI on lazada

27.                Mi MIX 2S



Performanya yang menempati urutan ketujuh ini patut diperhatikan dan dengan skor 294.343 PK, smartphone ini bersaing dengan produk OnePlus. Smartphone ini juga tidak sepopuler produk lain. Jadi jika mau mencoba hal yang berbeda, bisa mengambil MIX 2S.

Smartphone terkait:
Link XIAOMI MI MIX 2S 64GB RAM 6GB - NEW - BNIB - 100% ORI on lazada

Link XIAOMI MI MIX 2S RAM 6gb - VERSI GLOBAL on lazada

28.                OnePlus 6



Smartphone ini banyak dibicarakan oleh para reviewer. Bukan karena jeleknya, melainkan karena kualitasnya yang tinggi. OnePlus 6 memiliki spesifikasi RAM 8GB yang diimbangi dengan storage mencapai 256GB. Ponsel ini digadang-gadang mampu mengimbangi iPhone X. Kekuatannya? Menurut AnTuTu adalah 295.435 PK.

Smartphone terkait:
Link OnePlus 6 Smartphone [128GB/ 8GB] mirror black lazada

Link OnePlus 6T 128GB RAM 8GB - NEW – BNIB lazada

29.                OnePlus 6T



Sudah pasti modifikasi OnePlus 6 ini harus lebih baik. Dengan kekuatan 295.435 PK, ponsel 6T tidak hanya memberikan layar yang lebih besar, tapi juga performa lebih cepat. Apalagi perbedaannya? Tidak banyak. 8GB RAM, storage 256GB. Oh, bisa jadi seri spesial edisi McLaren yang collectible banget sih.

Smartphone terkait:
Link ONEPLUS 6T 128GB RAM 8GB - NEW - BNIB – ORIGINAL on Bukalapak

Link OnePlus 6T 128GB RAM 8GB - NEW – BNIB lazada


30.                ROG Phone


Tidak ada yang menyangka jika ROG Phone yang dibuat spesial untuk gaming ini sangat kuat posisinya dalam daftar. Memang komputer-komputernya tidak pernah diragukan kualitasnya, namun produk smartphone ASUS ini juga ternyata sangat kuat. Kekuatannya 296.726 PK.

Smartphone terkait:
Link Asus ROG Phone ROGPhone - 512GB - RAM 8GB - 12MP - GARANSI 1 TAHUN on bukalapak

Link Asus ROG Phone Ram 8 Rom 128 Gb - Garansi Internasional on bukalapak

Link Asus ROG Phone ROGPhone - 128GB - RAM 8GB - 12MP - GARANSI 1 TAHUN


31.                HUAWEI Mate 20 X



Keluarga besar Mate 20 mendominasi tiga besar AnTuTu Benchmark. Ponsel ini produk terbaik dari HUAWEI. Ketiga versi, yaitu 20 X, 20 Pro dan 20 menempati posisi tiga besar secara berurutan dengan kekuatan 300.759 PK, 303.313 PK dan 306.608

Walaupun begitu, saudara kecilnya yaitu Mate 20 Lite memiliki kinerja yang sangat jauh berbeda. Berada di peringkat 49, Lite hanya memiliki kinerja 139.004 PK. Jika ditawari Lite, coba pikirkan terlebih dahulu karena kualitasnya tersebut.
Jangan langsung dipikir dulu lho ya. Walaupun memiliki performa terbaik, bukan berarti berbagai smartphone ini juga menjadi smartphone terbaik juga. Smartphone terbaik harus dilihat dari berbagai aspek. Mulai dari desain, kualitas audio hingga materialnya. Toh performa terbaik mereka bisa digeser dengan smartphone terbaru, cepat atau lambat.

Smartphone terkait:
Link Huawei Mate 20 Pro 6GB/128GB lazada

32.                 HUAWEI Mate 20 Pro


Keluarga besar Mate 20 mendominasi tiga besar AnTuTu Benchmark. Ponsel ini produk terbaik dari HUAWEI. Ketiga versi, yaitu 20 X, 20 Pro dan 20 menempati posisi tiga besar secara berurutan dengan kekuatan 300.759 PK, 303.313 PK dan 306.608

Smartphone terkait:
Link Huawei Mate 20 Pro 6GB/128GB lazada

33.                HUAWEI Mate 20



Keluarga besar Mate 20 mendominasi tiga besar AnTuTu Benchmark. Ponsel ini produk terbaik dari HUAWEI. Ketiga versi, yaitu 20 X, 20 Pro dan 20 menempati posisi tiga besar secara berurutan dengan kekuatan 300.759 PK, 303.313 PK dan 306.608

Smartphone terkait:
Link Huawei Mate 20 Pro 6GB/128GB lazada
 
34.                Asus Zenfone 5 ZE620KL 4/64

Asus Zenfone 5 ZE620KL yang awalnya dibanderol dengan harga Rp4 jutaan kini bisa didapatkan dengan Rp3,5 jutaan saja untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Dengan harga baru tersebut, HP ini jelas sangat layak dipilih dan membuat HP ini jadi yang terbaik di kelas harga Rp3 jutaan. Di kelas harga ini, HP ini menawarkan banyak kelebihan. Kelebihan tersebut adalah kameranya yang memang kelas atas. Selain itu, desain bodi HP ini yang terlihat mewah membuat HP ini terasa premium. Dan yang jelas, HP ini memiliki fitur yang lengkap. Yang mungkin jadi salah satu kelemahan HP ini adalah baterainya yang hanya 3.300 mAh. Daya tahannya memang tidak buruk tetapi tidak bisa dikatkan bagus juga. Untungnya, HP ini sudah mendukung fast charging alias pengisian dayanya sudah cepat. Asus Zenfone 5 ZE620KL ini cocok untuk Anda yang membutuhkan HP Rp3 jutaan dengan desain kece, fitur lengkap, kamera bagus, dan juga sudah mendukung fast charging.

Smartphone terkait:
Link ASUS ZENFONE 5 ZE620KL Midnight Blue on Bukalapak

Link Asus Zenfone 5 ZE620KL 4/64GB – 6 lazada

Link Asus Zenfone 5 ZE620KL Smartphone - 4G LTE - 4/64 GB - Midnight Blue lazada

35.                Realme 2 Pro



Realme 2 Pro masuk sebagai HP Rp3 jutaan menarik yang layak Anda pilih. Mengapa? Karena HP ini sudah ditenagai dengan Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Selain itu, HP ini juga sudah mengusung layar 6,3 inci full HD+ dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Realme 2 Pro hadir dengan varian RAM 4 GB ROM 64 GB atau RAM 4 GB ROM 64 GB.  Kedua varian tersebut dijual pada rentang harga Rp3 jutaan. Sementara varian  RAM 8 GB ROM 128 GB, yang merupakan varian tertinggi dibanderol dengan harga di atas Rp3,5 juta. Dengan spesifikasi kelas atas serta sektor kamera depan 16 MP dan kamera belakang 16 MP + 2 MP, Realme 2 menjadi HP yang layak untuk dipilih.

Smartphone terkait:
Link Oppo Realme 2 Pro 8GB 128GB - Black Sea Hitam - New Baru Resmi Real Me on Bukalapak

Link Realme 2 Pro RAM 6 ROM 64 GB - Garansi Resmi 1 Tahun  on bukalapak

Link OPPO Realme 2 Pro Ram 6-64GB Garansi Resmi 1 Tahun on bukalapak

Link REALME 2 PRO on bukalapak

Link Realme 2 Pro 6/64GB Snapdragon 660 AIE 3500mAh + Free Special COMBO on lazada

Link Realme 2 Pro Smartphone [128GB/ 8GB] Promo on lazada


36.                Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 LIte adalah HP Rp3 jutaan lainnya yang layak dipilih. HP ini dibanderol dengan harga Rp3,8 jutaan tetapi pada perkembangannya, banyak yang menjual HP ini di kisaran Rp3,3 sampai Rp3,5 jutaan.  Dengan rentang harga tersebut, HP ini tergolong layak dipilih. Terlebih karena HP ini memiliki keunggulan di sektor kamera yang baik, desain yang oke, dan juga mengusung USB Type-C. Selain itu, HP ini juga menawarkan baterai berkapasitas 3.350 mAh yang cukup lumayan daya tahan baterainya.

Smartphone terkait:
Link Xiaomi Mi 8 Lite Ram 4Gb Internal 64Gb Garansi on Bukaapak

Link Xiaomi Mi 8 Lite Mi 8 Youth Ram 4GB 64GB Original New on bukalapak

Link XIAOMI MI 8 LITE on bukalapak

Link XIAOMI MI 8 - XIAOMI MI8 256GB RAM 6GB - NEW - BNIB - 100% ORI on lazada

37.                Honor 8X



Honor 8X adalah HP Rp3 jutaan lainya yang memang layak dipilih. HP ini memiliki banyak keunggulan seperti bezel yang sangat tipis dengan screen to body ratio sebesar 91%. Efeknya, layar ponsel ini  jadi terasa lebih lega. Keunggulan lain dari ponsel ini adalah performanya. HP ini hadir dengan chipset HiSilicon Kirin 710 yang terbilang mumpuni dan bersaing dengan ponsel lain yang memakai Snapdragon 660. Malah performanya cenderung lebih bagus dibandingkan Snapdragon 660. Honor 8X juga unggul di sisi kamera, baik depan maupun belakang.

Smartphone terkait:
Link New Honor 8x Ram 4GB Internal 128GB Garansi Resmi Honor 1 Tahun on Bukalapak

Link Honor 8X garansi resmi on bukalapak

Link HONOR 8X Free PB Honor on bukalapak

Link Honor 8X Smartphone [128GB/ 4GB] on lazada

38.                Huawei Nova 3i


Huawei Nova 3i adalah HP dari Huawei yang kini harganya Rp3,5 jutaan. Padahal, ponsel ini awalnya dijual pada kisaran harga Rp4,2 jutaan. Dengan harga yang baru ini, Huawei Nova 3i tergolong layak dipilih. Beberapa keunggulan yang membuat HP ini layak dipilih diantaranya adalah desain bodi ponsel yang menarik, kamera belakangnya yang tergolong mumpuni, baik depan dan belakang. Selain itu, performa HP ini juga tergolong bagus berkat hadirnya Kirin 710 sebagai dapur pacunya. Sebenarnya, spesifikasi Huawei Nova 3i cenderung mirip dengan Honor 8X. Terlebih keduanya juga menawarkan RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Harganya juga bersiang

Smartphone terkait:
Link Huawei Nova 3i 4GB 128GB Garansi Resmi on Bukalapak

Link HUAWEI NOVA 3i - 4/128GB - GARANSI RESMI lazada

Link Huawei Nova 3i [4/128GB] + 10 ITEM ACCESSORIES lazada

39.                Asus Zenfone Max Pro M2


Asus Zenfone Max Pro M2 adalah HP Rp3 Jutaan yang layak Anda pilih. HP ini memiliki banyak keunggulan di kelas harga Rp3 jutaan. Keunggulan pertama karena HP ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Keunggulan kedua adalah karena HP ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Keunggulan lain dari HP ini adalah layarnya yang mengusung 6,3 inci full HD+ sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Sektor kamera yang mengusung kamera ganda 12 MP + 5 MP pun  jadi kelebihan lain yang ditawarkan HP dengan kamera depan 13 MP ini. Dengan segala kelebihan tersebut, HP ini memang cukup layak untuk di beli. Di kelas harga Rp3 jutaan, Asus Zenfone Max Pro M2 varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB adalah pilihan yang tergolong pas.

Smartphone terkait:
Link Asus Zenfone Max Pro M2 6GB on Bukalapak

Link ASUS ZENFONE MAX PRO m2 ram 6gb 64gb on bukalapak

Link ASUS ZENFONE MAX PRO M2 on bukalapak

Link ASUS ZenFone Max Pro M2 ZB631KL (3/32) Garansi Resmi lazada

Link ASUS ZenFone Max Pro M2 ZB631KL 4/64 Garansi Resmi lazada

Link Asus ZenFone Max Pro M2 ZB631KL Smartphone 6/64 lazada

40.                Samsung Galaxy A6+



Jika Anda mencari HP Rp3 jutaan dari Samsung, maka Samsung Galaxy A6+ adalah jawabannya. HP ini merupakan HP yang menarik lantaran menawarkan dual kamera belakang 16 MP + 5 MP dan kamera depan 24 MP yang tentunya cukup baik untuk selfie maupung ngevlog. Kelebihan lain yang ditawarkan Samsung Galaxy A6+ adalah bagian layarnya. Layar HP ini sudah mengusung layar 6 inch dengan tipe layar Super AMOLEDm tipe layar yang sudah terkenal dengan kerjenihan dan hemat dayanya. Layarnya juga sudah mendukung layar penuh atau Samsung menyebutnya sebagai Infinity Display dengan resolusi Full HD+. Sayangnya, HP ini hanya dibekali Snapdragon 450 yang jika menilik HP lain, tampak seperti chipset murahan. Namun mengingat HP ini adalah Samsung, terkadang semuanya jadi terawa wajar.

Smartphone terkait:
Link SAMSUNG GALAXY A6 PLUS 2018 - RESMI SEIN on Bukalapak

Link Samsung Galaxy A6 plus on bukalapak

Link Samsung Galaxy A6 RAM 3GB ROM 32GB GARANSI RESMI SEIN on bukalapak

Link Samsung Galaxy A6+ SM-A605 - Black 4/32 GB on lazada

Link Samsung Galaxy A6+ SM-A605 - Gold 4/32 GB lazada

41.                Nokia 6.1 Plus


Nokia 6.1 Plus atau dikenal juga sebagai Nokia X6 merupakan HP Nokia Android terbaru yang cukup menarik. Menarik karena HP ini menawarkan chiset Snapdragon 636 yang disokong dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Hal menarik lainnya dari HP ini adalah layar 5,8 inch dengan rasio layar 19:9 Full HD+ 1080 x 2280 pixels. Nokia 6.1 Plus juga tergolong unggul di sektor kamera. HP ini mengusung kamera depan 16 MP dan dual kamera belakang 16 MP + 5 MP. Kamera depan HP ini tergolong cukup bisa diandalkan untuk selfie dan kamera belakangnya juga tergolong baik. Di bagian baterai, Hp ini disokong dengan baterai berkapasitas 3060 mAh. Nokia 6.1 Plus masih mempertahankan ciri khas Nokia Android, yakni build quality yang baik, dan pure OS Android. Dengan berbagai kelebihan tersebut, HP ini dilepas ke pasaran dengan rentang harga Rp3 jutaan.

Smartphone terkait:
Link Nokia 6.1 Plus Nokia X6 Full Screen 5.8 inchi RAM 6GB ROM 64GB Rom Global China Version on Bukalapak

Link Nokia 6.1 Plus Smartphone 4/64 Garansi Resmi on lazada

Link Nokia 6.1 Plus Smartphone - 4/64GB - Goss Black on lazada

42.                Vivo V11 (Vivo V11i)

Vivo V11 awalnya hadir sebagai HP yang dijual di kelas harga Rp4 jutaan. Namun, ternyata HP ini mengalami penurunan harga sehingga di toko online, mudah ditemukan Vivo V11 dengan harga kisaran Rp3,4 jutaan. Harga yang masih cukup layak. Mengapa layak? Karena HP ini menawarkan spesifikasi yang memang tidak begitu buruk. HP ini hadir dengan chipset  Mediatek Helio P60 dengan sokongan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Di bagian kamera, HP ini hadir dengan dua kamera 16 MP PDAF + 5 MP di bagian belakang. Sementara di bagian depan, tersemat kamera selfie 25 MP. HP dengan layar 6,3 inci, full HD+ ini kalah populer dibandingkan Vivo V11 Pro yang cukup menyita perhatian. Namun, HP ini masih tetap menarik untuk kelas harganya yang sekarang.

Smartphone terkait:
Link VIVO V11 PRO on Bukalapak

Link VIVO V11i on bukalapak

Link VIVO V11 on bukalapak

Link VIVO V11 Pro Ram 6GB/64GB - Cicilan Tanpa Kartu Kredit + Free 6 Item on lazada

Link Vivo V11 Pro - 6GB/64GB - Starry Black - Free Micro SD 16GB on lazada


43.                OPPO F7


OPPO F7 merupakan HP 4 jutaan yang bisa dipilih oleh Anda. HP ini menawarkan tiga keunggulan sebagai nilai jual utamanya. Yang pertama adalah sektor layar. HP ini hadir dengan layar 6.23 inch Full HD+ yang artinya sudah mengusung rasio layar penuh. Layarnya juga sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5. Keunggulan kedua adalah kamera depan. HP ini dibekali kamera depan 25 MP yang sudah dilengkapi Beauty AI. Fitur ini bermanfaat untuk para pencinta selfie. Keunggulan ketiga adalah dapur pacu HP yang dibekali Mediatek Helio P60. Chipset ini ditingkatkan kemampuannya oleh Oppo sehingga bisa menghasilkan performa yang baik. HP ini punya kamera belakang 16 MP  yang hasil fotonya cukup baik. Namun, jelas posisi HP ini lebih menyasar segmen pecinta selfie. Anda yang sering selfie dan butuh HP 4 juttaan terbaik dari Oppo bisa lirik HP ini.

Smartphone terkait:
OPPO F7 RAM 6-128GB GAR.RESMI 1 Tahun on Bukalapak

Link OPPO F7 RAM 4GB ROM 64GB GARANSI RESMI OPPO 1 TAHUN RED on bukalapak

Link Oppo F7 Series Ram 4 Terlaris termurah on bukalapak

Link OPPO F7 Youth Smartphone [64GB/ 4GB] - Bonus 10 Item on lazada

Link OPPO F7 PRO - RAM 6GB - ROM 128GB - GARANSI RESMI on lazada

Link OPPO F7 Pro Smartphone - Red 128GB - 6GB on lazada
 
Demikian artikel Ihtisar 43 Smartphone Terbaik 2019 yang penulis susun, semoga artikel ini dapat bermanfaat sebagai referensi dalam memilih smartphone yang akan dibeli dan atau digunakan.
 

Referensi:





6 komentar:

  1. Dari 43 Smartphone terbaik 2019 tersebut, berikut alternative link on Blibli:

    Huawei P20 Pro (Twilight, 128 GB) on blilbi = http://bit.ly/2XmtgUD
    Apple IPhone X 64 GB Smartphone - Space Gray on blibli = http://bit.ly/2VheSLk
    Apple iPhone XS Max 64 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2IuHbo6
    Apple iPhone X 64 GB Smartphone - Gray [3 GB] garansi resmi internasional on blibli = http://bit.ly/2SlrfnP
    Apple iPhone XR 256 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2EtT8Gs
    Apple iPhone XS 64 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2NoUG7E
    Apple Iphone Xs Max (Silver, 256 GB) on blibli = http://bit.ly/2H0TG8s
    Apple iPhone XS 512 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2EtapzH
    Apple iPhone XR 128 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2XhZyA2
    Apple iPhone XR [Hongkong Dual Sim] 256 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2ErJhRy
    Apple IPhone XS Max [Hongkong Dual Sim] 512 GB Smartphone on blibli = http://bit.ly/2ThsDfK
    Google Pixel 3XL Smartphone [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2tDVbl2
    Google Pixel 3 XL Smartphone [128GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2NuCk5m
    LG G7+ ThinQ Smartphone - Platinum Grey [128GB/ 6GB] blibli = http://bit.ly/2U1VAJW
    LG G5 RAM 4GB / 32GB Smartphone -Titan Grey on blibli = http://bit.ly/2tDyttE
    Asus Zenfone 5 ZE620KL (Meteor Silver, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2H0MjOD
    Asus Zenfone 5Q ZC600KL Smartphone [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2tJWdfL
    Asus Zenfone 5 Lite ZC600KL (Midnight Black, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2tC8NNN
    Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone [64 GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2Ec5jXl
    Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone [128 GB / 6 GB] on blibli = http://bit.ly/2IuHNdo
    Xiaomi Mi 8 (Gold, 128 GB) on blibli = http://bit.ly/2E8zlLx
    Xiaomi Mi 8 (Black, 256 GB) on blibli = http://bit.ly/2GGMhvJ
    Xiaomi Mi 8 Pro Smartphone [128GB/ 8GB]GLOBAL VERSION on blibli = http://bit.ly/2E6DMqc
    Samsung Galaxy Note 9 Smartphone [128GB/ 6GB] on blibli = http://bit.ly/2EtyLcI
    Samsung Galaxy Note 9 Smartphone [512GB/ 8GB] on blibli = http://bit.ly/2tBx8Ub
    Nokia 8 (Tempered Blue, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2GG8QAR
    Oppo A83 (Gold, 32 GB) on blibli = http://bit.ly/2GGboyR
    OPPO A83 - [16GB/ 2GB] + Free Powerbank dan Tongsis on blibli = http://bit.ly/2tBxfiz
    Asus ZenFone Max Pro M2 Smartphone [64GB/ 6GB] on blibli = http://bit.ly/2SkthER
    Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL (Blue, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2U6ZBfU
    VIVO V11 Smartphone - Fairy Pink [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2tyKJvg

    BalasHapus
  2. Vivo V11 Pro (Nebula Purple, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2E3emJS
    VIVO V11 Pro Smartphone - Hitam [64GB/ 6GB] + Free 8 Item on blibli = http://bit.ly/2SmW4sj
    http://bit.ly/2GGRALL
    VIVO Y81 Smartphone [2GB/ 16GB] on blibli = http://bit.ly/2SmMJRq
    VIVO Y81 Smartphone-FREE MEMORY 16GB- [2GB/ 16GB] on blibli = http://bit.ly/2IABqFp
    Vivo Y81 (Black, 32 GB) on blibli = http://bit.ly/2EcF3vO
    Xiaomi Redmi Note 6 Pro (Black, 32 GB) on blibli = http://bit.ly/2Ta1RGc
    Xiaomi Redmi Note 6 Pro (Black, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2Xp4F1B
    Oppo A3s (Red, 16 GB) on blibli = http://bit.ly/2tAjNLH
    Oppo A3S (Dark Purple, 32 GB) on blibli =http://bit.ly/2XkCTD4
    OPPO A3S Smartphone [16GB/ 2GB] + Free Aksesoris 10 Pcs on blibli =http://bit.ly/2tC35eY
    OPPO A3S Samrtphone [32GB/ 3GB] + Free Speaker Bluetooth on blibli = http://bit.ly/2IApFPs
    OPPO A3S Smartphone [16GB/ 2GB] + Free Speaker Bluetooth on blibli = http://bit.ly/2ViZ0b9
    Xiaomi Redmi 6 Pro (Gold, 32 GB) on blibli = http://bit.ly/2EdxxAL
    Xiaomi Redmi 6 Pro Smartphone [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2EuHKdJ
    Oppo F9 (Twilight Blue, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2XnMfhp
    OPPO F9 Smartphone [64GB/ 4GB] + Free Speaker Bluetooth on blibli = http://bit.ly/2SXSbiB
    OPPO F9 Smartphone [64GB/ 4GB] + Free Senter Police on blibli = http://bit.ly/2Iw1HEL
    Xiaomi Redmi 6A Smartphone [16GB/ 2 GB] on blibli = http://bit.ly/2NsEPVw
    Xiaomi Redmi 6A Smartphone [32GB/2GB] on blibli =http://bit.ly/2GZiiP7
    VIVO Y91 Smartphone - Starry Black [16GB/ 2GB] + Free 10 Item on blibli = http://bit.ly/2U2oR6Z

    BalasHapus
  3. SONY Xperia XZ Smartphone -Blue [32GB/ 3GB] on blibli = http://bit.ly/2EvtnFU
    Xiaomi Pocophone F1 Smartphone [6GB/ 128GB] on blibli = http://bit.ly/2IAWLPj
    Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone [64 GB / 4 GB] on blibli = http://bit.ly/2XjB4X6
    Xiaomi Mi 8 SE Smartphone [128GB/ 6GB] on blibli = http://bit.ly/2EbMXpe
    Xiaomi Mi 8 Se (Red, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2GJ8J7F
    Xiaomi Mi Mix 2S Smartphone - Black [64GB/ 6GB] on blibli = http://bit.ly/2tKtSWF
    Xiaomi Mi Mix 2S Smartphone - Black [128GB/ 6GB] on blibli = http://bit.ly/2E7oXDL
    OnePlus 6 Smartphone [256 GB/ 8 GB] on blibli = http://bit.ly/2GHK7MD
    OnePlus 6T McLaren Edition Smartphone - Black [256GB/ 10GB] on blibli = http://bit.ly/2NqI6op
    OnePlus 6 Smartphone [256GB/ 8GB/ Avengers Limited Ediiton] on blibli = http://bit.ly/2SZ48o8
    Asus ROG Smartphone [128GB/ 8GB] on blibli = http://bit.ly/2GZEPex
    Asus ROG Smartphone [512GB/ 8GB] on blibli = http://bit.ly/2Ev9sqs
    Huawei mate 20 pro (emerald green, 128 GB) on blibli = http://bit.ly/2VhwqXS
    Huawei Mate 20 Pro Smartphone [128 GB/ 6 GB] on blibli = http://bit.ly/2tBcfZ3
    Huawei MATE 20 Smartphone [128GB/ 6GB) on blibli = http://bit.ly/2XjAN6w
    Realme 2 PRO (Blue Ocean, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2SXT1Mh
    Realme 2 pro (Black Sea, 128 GB) on blibli = http://bit.ly/2GY7PmY
    Honor 8X (Black, 128 GB) on blibli = http://bit.ly/2SoClIC
    Huawei Honor 8X Smartphone [128 GB/ 4 GB/ BNIB] on blibli = http://bit.ly/2TdgCIo
    Huawei Nova 3i Smartphone [128 GB/ 4 GB] on blibli = http://bit.ly/2IyxNjf
    Asus ZenFone Max Pro M2 Smartphone [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2tyGyQf
    Asus ZenFone Max Pro M2 Smartphone [32GB/ 3GB] on blibli = http://bit.ly/2Sl7zk0
    Samsung Galaxy A6 Plus Smartphone [4GB/ 32GB] on blibli = http://bit.ly/2H0Z3Vd
    Nokia 6.1 plus (Black, 64 GB) on blibli = http://bit.ly/2Vj1hTJ
    OPPO F7 Youth Smartphone [64GB/ 4GB] on blibli = http://bit.ly/2H0YOcL
    Oppo F7 (Diamond Black, 128 GB) on blibli = http://bit.ly/2H1ru5m
    OPPO F7 Pro - Red [128GB/6GB] + Free Speaker Bluetooth on blibli = http://bit.ly/2Nqbdbq

    BalasHapus